3 Rekomendasi Manga Psychological Terbaik

Manga psikologis adalah genre yang relatif lama di dunia baca komik, popularitasnya meroket ketika ada manga tertentu yang rilis menjadi anime. Ini dicirikan oleh alur cerita yang sangat introspektif dan kompleks secara psikologis yang mengeksplorasi cara kerja pikiran manusia.

Berikut adalah 3 seri manga psikologis favorit kami!

Monster

Protagonisnya adalah Dr. Kenzo Tenma, seorang ahli bedah otak muda dari Jerman yang dikirim untuk bekerja di Eisler Memorial Hospital di Tokyo di bawah Dr. Hans Gerhardt Hofer sebagai bagian dari program pertukaran. Pada awalnya, dia merasa puas dan senang dengan pekerjaannya kecuali beberapa keanehan seperti semua ahli bedah saraf disebut "dokter" meskipun mereka bukan dokter dan harus mengoperasi pasien tanpa persetujuan mereka.

Namun, dia semakin gelisah dengan perasaan bahwa ini adalah tindakan yang disengaja yang dimaksudkan untuk menjauhkan orang miskin dari rumah sakit pendidikan, serta melihat bosnya dengan sengaja menimbulkan rasa sakit pada pasien yang dibius berat untuk menguji reaksinya.

Keadaan menjadi lebih buruk ketika Dr. Tenma diberi kesempatan untuk mengoperasi anak laki-laki yang sekarat. Dengan asumsi itu adalah operasi rutin, dia melanjutkan dan menyelamatkan nyawa bocah itu, hanya untuk mengetahui bahwa dia menghentikan tumor otak yang membunuhnya.

Karena operasi ajaib ini, Johan Liebert hidup dan sehat, dan Dr. Hofer tiba-tiba meninggal karena serangan jantung di rumah tanpa peringatan atau alasan sebelum Tenma memiliki kesempatan untuk menghadapinya. Semua bukti di tempat kejadian menunjukkan Dr. Hofer telah membunuh putranya, yang tidak mungkin karena dia bersama Tenma selama waktu itu, tetapi tidak ada penjelasan lain.

Death Note

Death Note adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Ceritanya mengikuti Light Yagami, seorang siswa sekolah menengah jenius yang menemukan buku catatan yang mampu membunuh siapa saja yang namanya tertulis di halamannya.

Dia memutuskan untuk membuat dan memerintah dunia yang dibersihkan dari kejahatan sebagai "dewa" menggunakan buku catatan tersebut, tetapi segera menghadapi tentangan dari L, seorang detektif yang penuh teka-teki.

ERASED

ERASED, juga dikenal sebagai Boku Dake ga Inai Machi, adalah serial manga yang ditulis oleh Kei Sanbe. Ini memulai serialisasi di majalah Shonen Ace Kadokawa Shoten pada 26 Desember 2012, dan berakhir pada 26 September 2016. Di Amerika Serikat, komik ini diterbitkan oleh Yen Press.

Ceritanya mengikuti mangaka berusia 29 tahun yang gagal bernama Satoru Fujinuma yang memiliki kemampuan aneh yang mengirimnya kembali ke masa lalu secara tak terkendali. Suatu hari dia terbangun dalam tubuh dirinya yang berusia sepuluh tahun dan dipaksa untuk menemukan cara untuk mencegah pembunuhan teman sekelasnya, Kayo Hinazuki, dan menemukan identitas pelakunya di masa sekolah dasar.

Serial ini ditutup dengan total 9 volume dan telah diadaptasi menjadi serial anime oleh A-1 Pictures, yang ditayangkan pada tahun 2016. Itu disiarkan di saluran VOD Anime Network dan Hulu.