5 Fakta Menarik Seputar Klan Uchiha yang Wajib Kamu Ketahui

Naruto merupakan kartun jepang atau biasa disebut anime jepang yang terkenal. Berasal dari manga yang direalisasikan tahun 1999 kemudian naik menjadi anime pada tahun 2002 kemudian menjadi terkenal di seluruh dunia. Animenya sendiri sudah tamat pada episode 500 dan sudah menemani para anime lovers selama 15 tahun.

Di Dalam anime naruto banyak sekali klan-klan yang terkenal dan kuat-kuat yang berasal dari konoha maupun yang dari luar konoha atau negara lain. Salah satu klan yang ada di naruto yaitu klan Uchiha. Klan uchiha merupakan salah satu klan yang terkuat yang berasal dari desa konoha. Klan ini juga merupakan salah satu pendiri desa konoha bersama rivalnya yaitu klan senju. Contoh ninja kuat yang berasal dari klan uchiha seperti, sasuke uchiha, madara uchiha, itachi uchiha, shisui uchiha dan lainnya. Tidak hanya begitu saja, klan uchiha memiliki fakta-fakta yang menarik. Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai klan uchiha.

1. Kipas kertas

Fakta tentang klan uchiha yang pertama yaitu Arti nama uchiha dapat diartikan sebagai kipas kertas. Uchiha sendiri adalah kipas yang biasanya digunakan untuk mengipas api supaya besar. Simbol dari klan uchiha juga bergambar kipas kertas, sama seperti senjata madara yang adalah kipas.

2. Seluruh anggota klan uchiha berelemen api

Fakta tentang klan uchiha yang selanjutnya yaitu Seluruh anggota klan uchiha berelemen api. Uchiha merupakan salah satu klan yang memiliki elemen yang turunan dari orang tuanya secara genetik yaitu klan api. Meskipun jika ada keturunan yang campuran pasti mereka mempunyai elemen api. Klan uchiha adalah klan yang terkenal dengan elemen apinya.

3. Dikucilkan pada era Tobirama

Fakta tentang klan uchiha yang selanjutnya yaitu dikucilkan pada era Tobirama. Dahulu klan uchiha merupakan klan yang selalu menjadi rival klan senju. Oleh karena itu Tobirama yang merupakan Hokage Kedua pada saat eranya dia selalu saja mengucilkan klan uchiha dan mendiskriminasikan klan uchiha. Meskipun Tobirama sendiri mempunyai teman dari klan uchiha.

Tobirama juga, ketika dia menjabat jadi hokage, menjadikan seluruh klan uchiha menjadi polisi militer yang pada saat itu polisi militer adalah pekerjaan yang dibenci oleh masyarakat konoha karena mereka menjadi penegak hukum. Dan juga Tobirama menempatkan klan uchiha jauh berada dari pusat desa konoha.

4. Klan yang sangat menggunakan perasaan

Fakta tentang klan uchiha yang selanjutnya yaitu klan yang sangat menggunakan perasaan. Klan Uchiha merupakan klan yang kekuatannya berasal dari perasaan. Mereka membangkitkan kekuatannya jika mereka mengalami satu peristiwa yang didasari dengan perasaan. Seperti sharingan, sharingan muncul jika seseorang yang berasal dari klan uchiha mengalami moment yang didasari oleh perasaannya. Sama juga seperti Mangekyou Sharingan, mereka dapat membangkitkannya ketika seseorang melihat orang yang sangat berharga mati.

5. Kekuatan klan uchiha masih berkaitan dengan spiritual

Fakta tentang klan uchiha yang selanjutnya yaitu kekuatan klan uchiha masih berkaitan dengan spiritual. Kekuatan klan uchiha masih berkaitan dengan spiritual. Jika kalian ketahui Asura mempunyai kekuatan fisik yang berasal dari duniawi (elemen Yang) sedangkan kekuatan Indra berasal dari spiritual (elemen Yin). Oleh karena itu jika kalian memperhatikan uchiha sering menggunakan kekuatan yang aneh seperti Izanami, Izanagi, dan lain sebagainya. Sedangkan klan senju sering menggunakan serangan fisik saja. 

Gimana? Menarik bukan?

Masih banyak lagi info-info menarik seputar dunia anime lainnya yang bisa kamu temukan di sini.