Apakah Membeli Followers Shopee Diperlukan bagi Seorang Penjual di Shopee?

Membeli followers untuk menambah pengikut Shopee sangat marak di dunia jual beli online. Namun apakah praktik semacam ini diperlukan? Beli pengikut Shopee sendiri tidaklah dibenarkan oleh pihak Shopee karena akan berakibat buruk bagi kelangsungan ekosistem Shopee.

Praktik semacam ini sebetulnya berkembang sangat luas dan marak tidak hanya pada marketplace Shopee saja. Bahkan itu dimulai dari Instagram dan Twitter. Followers instagram dan Twitter diperlukan untuk meningkatkan popularitas seseorang atau sebuah akun.

Seperti yang telah disinggung di awal bahwa penggunaan jasa penambah followers Shopee cukup marak namun apa sebetulnya tujuan dari praktik semacam ini?

Membeli followers dapat meningkatkan followers organik

Kita pasti sepakat bahwa followers organik di Shopee sangat penting. Namun sayangnya mereka yang memulai dari awal cenderung kesulitan mendapatkan followers, karena kecenderungan orang memfollow akun Shopee yang telah banyak followersnya. Penggunaan jasa penambah followers Shopee nantinya dapat meningkatkan followers organik.

 

Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Berjualan di Instagram tidak sembarangan karena pembeli hanya akan bisa percaya untuk membeli dari akun yang telah memiliki reputasi yang baik yang bisa dilihat dari jumlah followersnya. Sama seperti Instagram, di Shopee juga berlaku hal yang demikian. Meskipun bukan indikator utama dan satu-satunya, jumlah followers ikut berkontribusi pada meningkatnya tingkat kepercayaan pelanggan nantinya. Kepercayaan adalah nilai standar yang wajib dimiliki seorang penjual.

 

Meningkatkan penjualan

Hasil dari dua hal diatas maka penjualan pun akan meningkat. Followers organik dapat meningkatkan interaksi produk dan semakin meningkatkan followers anda. Dan hal yang tak kalah penting adalah dengan memiliki followers yang banyak maka toko anda akan berkesempatan direkomendasikan oleh Shopee.

Sebagai toko yang banyak pengikutnya, Shopee mengindikasikan kalau toko anda layak untuk diikuti oleh orang lain juga sehingga mereka merekomendasikannya. Ini berarti semakin banyak calon buyer baru yang dapat anda jangkau. Semakin banyak calon pembeli yang dapat anda jangkau, semakin tinggi tingkat kepercayaan anda, dan semakin tinggi followers organtik anda, maka itu semua pada akhirnya akan meningkatkan penjualan.