Jasa Bongkar Gedung

Cara Pembongkaran Gedung Yang Baik dan Benar

Sebuah gedung atau rumah yang sudah jadi tak jarang di beberapa bagian desain tidak disukai oleh pemilik yang baru, sehingga bagian tersebut perlu dibangun ulang. Mulai dari pembongkaran lantai, dinding, atap, plafon, pintu, ataupun jendela. Beberapa bagian dari rumah tersebut bisa dibongkar dan diganti dengan yang baru. Tidak hanya desain yang tidak disukai, kalaupun ada yang rusak, bagian tersebut harus diganti. pada artikel kali ini kita akan memperdalam Cara Pembongkaran Gedung Yang Baik dan Benar.

Baca Juga : Tahap – Tahap Pengerjaan Pondasi Beton

JASA PEMBONGKARAN GEDUNG

Jasa Bongkar Gedung

Jika ingin merenovasi rumah, mengganti keramik lantai, mengganti plafon, atau bahkan pintu memilih jasa pembongkaran yang terpercaya wajib dilakukan. Membongkar dan mengganti beberapa bagian agar tetap bisa digunakan, bukan pekerjaan mudah. Pekerja wajib tahu teknik dan triknya. Menurut undang-undang, pembongkaran adalah kegiatan membongkar atau merobohkan suatu bangunan. Kegiatan tersebut bisa sebagian atau keseluruhan dari komponen bangunan.

Untuk harga jasa pembongkaran bermacam-macam, karena pembongkaran sebuah gedung pun banyak jenisnya. Melakukan pembongkaran untuk lantai, pintu, hingga plafon merupakan pembongkaran bangunan sederhana. Sedangkan untuk melakukan pembongkaran gedung atau bangunan yang lebih besar, pekerja dibantu dengan beberapa alat berat untuk memudahkan dan mempercepat proses pembongkaran.

TIPS MEMILIH JASA BERPENGALAMAN

Di era modern ini, beberapa perusahaan mengembangkan dan memasarkan produknya melalui media digital, salah satunya adalah melalui internet. Dengan bantuan internet, perusahaan sudah bisa memasarkan produk-produknya dengan skala yang besar. Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk membongkar, Anda bisa pastikan beberapa hal berikut :

Profil Perusahaan

Mengingat penipuan sudah merambah ke dunia digital, Anda perlu teliti dan seksama untuk memperhatikan profil perusahaan yang Anda pilih. Lebih baik jika perusahaan tersebut memiliki kantor yang bisa Anda datangi.

Portfolio

Selanjutnya adalah portfolio perusahaan, hasil dari pekerjaan yang sudah dilakukan. Perusahaan pembongkaran pasti memiliki record pekerjaan atau proyek yang sudah dilakukan.

Harga Yang DItawarkan

Harga yang baik adalah harga yang tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Jika harga dibawah atau diatas pasaran Anda perlu memeriksa kembali apa yang membuat perusahaan mematok harga tersebut.

Garansi

Perusahaan ternama dan selalu menjaga performa pekerja dan hasilnya agar selalu baik, garansi atau jaminan sesuatu saat klien tidak puas atau pekerjaan tidak sesuai.

HARGA UNTUK SETIAP BAGIAN

Karena untuk pembongkaran ini tidak selalu seluruh bagian bangunan, beberapa orang hanya memerlukan pembongkaran bagian tertentu

  • Dinding

Untuk melakukan pembongkaran dinding, harga per meter yang dipatok adalah sekitar Rp. 30.000

  • Lantai

Pembongkaran lantai bisa dibandrol dengan harga Rp. 30.000 – Rp. 65.000 per meter persegi tergantung dari jenis keramik dan lantai apa yang dibongkar. Karena beda lantai beda juga untuk pembongkarannya.

  • Atap

Membongkar atap dapat terbilang pekerjaan mudah tapi juga sulit. Karena atap sudah memiliki rangka bongkar pasang sehingga lebih mudah untuk dilakukan pembongkaran. Untuk harga pembongkaran atap mulai dari harga Rp. 40.000 – Rp. 100.000 per meter persegi.

  • Plafon

Pengerjaan plafon ini biasanya bersama dengan membongkar atap. Tapi jika Anda hanya membutuhkan pembongkaran plafon harganya dari Rp. 10.000 – Rp. 35.000 per meter persegi.

Bagian-bagian yang lain seperti pembongkaran jendela dan pintu, kamar mandi dan lain sebagainya bisa menyesuaikan kebutuhan dan penawaran dari perusahaan.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, Terimakasih.