Daftar Aplikasi Edit Video yang Bisa Kamu Coba

Di zaman ini banyak orang yang sering berbagi berbagai macam konten di social media. Mulai dari foto, video, gif, lagu dan berbagai media lainnya. Tapi tahukah kalian bahwa media yang paling sering dibagikan adalah media video? Berdasarkan hasil riset penelitian oleh Channel5news.com bahwa hampir 68 persen pengguna sosial media membagikan video. Karena itu tidak heran jika kalian menemukan berbagai macam video baik yang sudah diedit ataupun video mentah. Jika kalian ingin berbagi video tapi ingin membuat video kalian lebih keren maka Anda bisa mencoba berbagai macam aplikasi edit video dan jangan khawatir karena penggunaannya sungguh sangat mudah untuk digunakan. Berikut adalah daftar aplikasi edit video yang dapat kamu coba:

1. Inshot

Perusahaan asal Amerika Serikat ini membuat aplikasi edit video yang awalnya bertujuan untuk Youtube saja tetapi kemudian menjadi aplikasi edit video yang bisa mengedit berbagai macam video untuk dapat diupload ke sosial media Anda terutama Tik Tok. Aplikasi ini pun mudah untuk digunakan oleh kebanyakan orang dan terbukti bahwa orang-orang yang berumur 18-24 adalah pengguna paling banyak untuk aplikasi Inshot ini. Anda juga dapat langsung download inshot di playstore langsung. 

Berikut adalah fitur dari inshot:

– Filter transisi untuk setiap clip video

– Teks tambahan untuk video yang dipilih

– Fitur Blur layar untuk background yang tidak diinginkan saat merekam video

– Menambah musik pada video

– Banyak pilihan stiker yang dapat kamu tambah ke setiap video

2. Film Maker

Selanjutnya datang dari perusahaan Microsoft yang tidak mau kalah bersaing di dunia pengeditan video. Aplikasi ini juga kurang lebih memiliki fitur yang sama dan cukup mudah untuk digunakan dan yang lebih hebatnya lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Android dan iOS. 

Berikut adalah fitur dari Film Maker:

– Penambah Teks pada berbagai bagian scene video

– Stiker lucu yang dapat digunakan ke berbagai sosial media

– Efek blur yang sangat indah

– Pemotong bagian video yang tidak diinginkan