Daftar Harga Jual Kelinci Flemish Giant, Mulai dari Ratusan Ribu

Bagi anda yang bukan penggemar kelinci, pastinya sangat asing jika mendengar kelinci flemish giant atau kelinci german giant. Namun bagi peternak yang sudah berpengalaman, pastinya kelinci jenis ini sangat terkenal.

Hal tersebut dikarenakan kelinci flemish giant dicari oleh banyak orang dikarenakan dagingnya yang melimpah. Memang kelinci tersebut banyak digunakan untuk kelinci pedaging.

Biasanya, penggemar kelinci mencari kelinci hias. Sebab, kelinci tersebut mempunyai ukurannya mini atau badan yang kecil. Sedangkan dengan kelinci flemish giant termasuk golongan kelinci yang mempunyai badan besar. Hal ini membuat banyak peternak untuk bersaing dalam memelihara kelinci jenis ini. Setelah itu, kelinci tersebut diambil dagingnya dan kemudian untuk dikonsumsi.

Seperti diketahui, kelinci flemish giant ini berasal dari daerah Flanders, salah satu wilayah di negara Belgia. Memang, pada dasarnya jenis kelinci ini memang digunakan untuk diambil dagingnya yang banyak. Selain itu, kulit dari kelinci Flemish Giant juga sangat halus yang juga paling dicari sebagai konsumsi.

Sementara itu, saat ini banyak sekali para penggemar kelinci yang mencari kelinci jenis Flemish Giant ini. Kemudian, kelinci tersebut dijadikan peliharaan dan dikonsumsi dagingnya. Bahkan, kelinci jenis ini kerap dijadikan sebagai konsumsi seperti sate kelinci.

Kelinci Flemish Giant ini bahkan mempunyai berat badan lebih dari 20 kg. Sedangkan dengan satu ekor kelinci di pasaran saat ini, diketahui dijual dengan harga mulai ratusan ribu. Namun sebenarnya, harga jual kelinci flemish giant juga bervariasi. Semuanya tergantung dengan usia atau berat badan dari kelinci tersebut. Di bawah ini, akan diulas mengenai harga dari kelinci jenis ini. Berikut diantaranya :

Harga Kelinci Flemish Giant

Usia/Ukuran Flemish Giant

Harga

Flemish Giant 1 bulan

Mulai Rp150.000 per ekor

Flemish Giant 2 bulan

Mulai Rp300.000 per ekor

Flemish Giant 7 bulan jantan

Mulai Rp450.000 per ekor

Flemish Giant 2 bulan sepasang

Mulai Rp650.000

Flemish Giant betina siap kawin

Mulai Rp1.100.000 per ekor

Flemish Giant ras impor

Mulai Rp4.500.000 per ekor

 

Harga jual kelinci flemish giant tersebut dirangkum dari berbagai sumber. Tidak terkecuali juga beberapa halaman e-commerce di dalam negeri. Namun yang jelas, harga dari kelinci berbagai jenis berbeda-beda. Semuanya tergantung dari masing-masing tempatnya. Apabila anda ingin mengetahui harga tepatnya kelinci jenis ini, anda bisa datang ke pasar hewan terdekat.