Daftar Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja yang Paling Menjanjikan

Berkuliah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ilmu pengetahuan lebih banyak sekaligus menjadi modal awal untuk melamar pekerjaan. Di berbagai universitas yang ada di Indonesia, terdapat banyak jurusan yang menawarkan peluang kerja yang cukup menjanjikan.

1. Sastra Inggris

Jurusan sastra Inggris menawarkan banyak sekali peluang pekerjaan yang bisa didapatkan salah satunya seperti penerjemah, guru atau bahkan menjadi seorang dosen.

Selain itu para lulusan jurusan sastra Inggris juga memiliki kesempatan bekerja di dalam dunia bisnis seperti di bidang ekspor impor. 

Meskipun peluang kerja yang ditawarkan oleh jurusan kuliah yang satu ini, namun sangat disayangkan bahwa hanya ada sedikit orang yang meminati jurusan ini.

2. Kedokteran

Jurusan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di pendengaran masyarakat.  menjadi salah satu jurusan yang menawarkan peluang kerja yang cukup banyak maka tak heran jika jurusan ini menjadi salah satu jurusan primadona di berbagai universitas di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa mahasiswa lulusan kedokteran akan bekerja di Rumah Sakit dengan gaji yang cukup tinggi. Apalagi di masa pandemi pada saat ini yang membutuhkan banyak sekali tenaga medis. 

Selain bisa bekerja di Rumah Sakit, para mahasiswa lulusan jurusan kuliah kedokteran juga berkesempatan untuk membuka praktek sendiri, tentunya dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

3. Ekonomi

Jurusan ekonomi merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh masyarakat tetap memiliki peluang kerja yang menjanjikan. Pemikiran tersebut dikarenakan hampir di berbagai sektor bisnis dan usaha akan selalu berkaitan dengan ekonomi.

Biasanya dalam jurusan ekonomi para mahasiswanya akan diajarkan banyak skill tentang apa saja yang dibutuhkan di pasar kerja.

Salah satu bagian dari ekonomi yang selalu menghasilkan lulusan yang berkualitas yaitu para mahasiswa jurusan akuntansi. Biasanya mereka akan bekerja sebagai accounting di kantor ataupun membuka jasa accounting public. 

Bukan hanya itu sebab jurusan kuliah ekonomi memiliki peluang kerja yang jauh lebih besar dan banyak salah satu contohnya yaitu memiliki peluang untuk menjadi seorang guru, dosen atau pun menjadi pebisnis handal dan memiliki perusahaan sendiri. Tentu untuk mencapai itu semua Anda harus belajar dengan sungguh-sungguh

4. Teknik Elektro

Satu lagi jurusan yang kurang diminati oleh masyarakat yaitu jurusan teknik elektro. Padahal jurusan ini menawarkan lapangan pekerjaan yang banyak dan menjanjikan.

Di zaman ini tanpa kita sadari bahwa setiap hari kita selalu berkaitan dengan elektronika, salah satu contohnya yaitu listrik. Ilmu kelistrikan merupakan salah satu bidang ilmu pengetahuan yang akan dipelajari di jurusan kuliah teknik elektro.

Untuk tawaran pekerjaan yang dijanjikan oleh jurusan ini seperti menjadi konsultan listrik, perusahaan lazim, perusahaan pembangkit daya listrik dan berbagai pekerjaan lainnya. Sedangkan untuk gaji tentu tidak uperlu dikhawatirkan, sebab Anda akan mendapatkan gaji yang besar.

Demikianlah beberapa jenis jurusan yang menawarkan peluang kerja yang banyak. Kira-kira Anda mau memilih jurusan yang mana?

Meskipun jurusan yang disebutkan di atas hanya sedikit bukan berarti jurusan yang lain tidak memiliki kesempatan kerja, hanya saja kesempatan kerja yang dimiliki tidak sebanyak jurusan-jurusan yang disebutkan di atas.

Jika Anda terlanjur masuk ke dalam jurusan yang Anda inginkan dan bukan salah satu dari keempat jurusan di atas, maka Anda tidak perlu khawatir pasalnya setiap jurusan memiliki tempat atau bidangnya masing-masing serta kelebihannya.

Untuk mencari informasi lebih dalam mengenai dunia perkuliahan atau ingin mendaftar kuliah dengan mudah, maka Anda bisa langsung mendaftar melalui goKampus.com.