ikan guppy

Jenis Ikan Guppy dan Harganya

 

Memelihara ikan hias sudah menjadi hobi yang digemari oleh sebagian besar orang, salah satunya adalah ikan Guppy. Memiliki sirip yang berwarna warni dengan bentuk tubuh yang kecil membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Anda tentu tertarik untuk memeliharanya bukan? Yuk simak jenis ikan Guppy dan harganya!

ikan guppy

Jenis-Jenis Ikan Guppy Beserta Harganya

1. Ikan Guppy Japan Blue

Dengan jenis ikan yang sangat banyak, ikan yang satu ini memiliki pesona yang kuat dengan dominasi warna biru langit yang nampak pada ekor dan siripnya. Tak hanya itu, warnanya dapat menjadi sangat bervariasi hingga berubah dari warna ungu lalu ke turqoise. Tak perlu mengeluarkan uang banyak, dengan uang sebesar Rp.10.000  saja jenis japan blue sudah dapat anda bawa pulang.

2. Ikan Guppy Cobra

Nama cobra tentunya sesuai dengan ciri khas corak jenis ikan guppy ini. Corak yang ditampilkan mendominasi bagian ekor dan siripnya. Dengan kemudahan untuk berkembang biak, ikan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 3.500 saja. Jika anda ingin membudidayakannya maka bisa membeli anakan dan sepasang yang di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 30.000.

3. Ikan Guppy Metalik

Jika menginginkan memelihara ikan guppy cobra namun dengan tampilan yang sedikit berbeda, maka jenis ikan yang satu ini menjadi pilihan yang tepat. Memiliki warna yang cenderung biru atau abu-abu gelap metalik, membuat ikan ini nampak memancarkan pesonanya. Hanya dengan uang Rp. 8.000 hingga Rp. 75.000, anda sudah mendapatkannya.

4. Ikan Guppy Neon

Memiliki keunikan yang membuatnya mudah dikenali, jenis ikan yang satu ini dibandrol dengan harga terjangkau. Hanya dengan uang sebesar Rp. 20.000, anda sudah dapat memilikinya. Ikan Guppy Neon memiliki corak yang unik dengan badan yang dibalut oleh warna hijau kekuningan. Saat akan memelihara ikan hias yang satu ini pastikan anda mengetahui jenis ikan guppy dan harganya.

5. Ikan Guppy Pink White

Awalnya jenis ikan pink white memiliki warna merah pada ujung ekornya. Namun karakteristiknya berubah hingga memiliki ekor dengan warna putih pink pada pangkalnya.di bandrol dengan harga yang terjangkau tentu anda akan merasa tertarik untuk memeliharanya. Ikan guppy cantik ini dapat anda miliki hanya dengan harga sebesar Rp. 20.000

Memiliki kesibukan dan tak sempat menyalurkan hobi merupakan hal yang membosankan. Namun memelihara salah satu jenis ikan guppy dapat menjadi alternatifnya. Ikan ikan ini dapat dengan mudah berkembang biak dengan keunikan tersendiri dan dapat dimiliki tanpa harus menguras dompet.