kacang mete panggang

Keunggulan dan Cara Membuat Kacang Mete Panggang

Cara membuat kacang mete panggang adalah beberapa variasi dari cara pembuatan kacang mete untuk bisa dikonsumsi. Karena memang selain bisa digoreng kacang mete ini bisa dipanggang. Yang mana pemanggangannya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain digoreng dan dipanggang kacang mete juga bisa dijadikan bahan campuran untuk pembuatan kue.

Pada pembuatan kali ini kamu harus bisa lebih memahami bagaimana karakteristik dari kacang mete, karena nantinya saat diolah kamu juga memerlukan itu. Saat membelinya juga kamu perlu mengetahui bagaimana jenis kacang mete yang baik. Karena dari jenis kacang mete yang kamu punya juga akan menentukan bagaimana rasa dari olahan kacang mete panggang yang dibuat.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara membuat kacang mete panggang, kamu bisa terus menyimak artikel ini ya. Karena disini saya akan rangkumkan cara caranya. So, silahkan disimak!

 

Kacang Mete Panggang

kacang mete panggang

Sebuah biji jambu yang kemudian diolah dalam beberapa tahapan ini ternyata banyak juga disukai oleh masyarakat. Terlebih lagi kacang mete memiliki ciri khas nya sendiri yang bisa menjadi pembeda dengan jenis kacang lainnya. Pada pengolahan kacang mete sebenarnya banyak, beragam, dan bisa juga divariasikan. Jadi bisa juga disesuaikan dengan bagaimana cara yang akan kamu gunakan untuk mengkonsumsi kacang mete.

Namun sesuai dengan topik pembahasan kali ini, kita akan lebih banyak membahas kacang mete panggang. Dengan pemanggangan ini, kandungan kacang mete tidak akan berubah dan tidak juga menambah kadar lemak yang sudah ada. Untuk mulai mengolahnya kamu bisa menggunakan bantuan alat pengupas mete.

 

Cara Membuat Kacang Mete Panggang

cara membuat kacang mete panggang

Pembuatan kacang mete dilakukan supaya biji jambu yang disebut mete ini bisa dikonsumsi dengan layak. Untuk pengolahan lainnya selain dipanggang kamu bisa menggunakan bantuan mesin pengolah mete. Berikut ini adalah cara membuat kacang mete panggang.

Bahan Bahan :

  • 50 gram mentega
  • 250 gram kacang mete yang sudah disangrai
  • 3 batang seledri yang diambil daunnya dan sudah dicincang halus
  • 2 sdm keju parmesan bubuk

Cara Membuat :

  1. Cara yang pertama yaitu memanaskan mentega sampai leleh. Jika sudah kamu bisa mengangkatnya. Dan lelehan mentega tadi disiramkan pada kacang mete untuk diaduk sampai rata.
  2. Setelah lelehan mentega tadi tambahkan seledri dan keju parmesan bubuk pada kacang mete, selanjutnya diaduk kembali.
  3. Jika penambahan bumbu sudah, kini kamu bisa langsung memanggangnya dengang mengguanakan loyang datar yang nantinya kacang mete akan dipanggang di atas loyang tadi. Panggang menggunakan oven yang diatur suhunya dalam 180 derajat Celcius selama 10 menit atau dilihat sampai kacang mete kering.
  4. Kemudian saat sudah kering angkat kacang mete, dan diaduk. Jika sudah biarkan kacang mete supaya bisa dingin. Dan kacang mete pun siap untuk disajikan. Usahakan untuk penyimpanan menggunakan toples tertutup supaya kacang mete tidak cepat melempem.

Mengolah kacang mete dengan cara dipanggang sangat mudah bukan? Untuk menambahkan rasa gurihnya kamu bisa menggunakan bantuan keju parmesan seperti apa yang sudah dilakukan diatas. Atau bisa juga kamu menggunakan bumbu lainnya untuk rasa lain yang sesuai dengan seleramu. Penyimpanan pada kacang mete memang harus dilakukan secara ekstra, terlebih lagi kacang mete yang saat ini diolah diperlakukan dengan pemanggangan.

 

Penutup

Pemanggangan bisa dilakukan jika kamu memang ingin mengurangi makanan berlemak atau memang sedang menjaga pola hidup sehat. Namun kamu juga harus bisa menyeimbangkannya supaya nantinya kamu tidak jatuh sakit atau memperburuk keadaanmu sekarang. Sekian dulu cara membuat kacang mete panggang yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!