Manfaat Buah Apel

Siapa yang tidak suka buah apel? Buah segar dengan variasi jenis ini sering dikonsumsi secara langsung maupun melalui olahan tertentu. Tapi, tahukah Anda kalau manfaat buah apel sungguh beragam? Menggemari buah apel tidak hanya memberikan nutrisi baik, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan.

 

Manfaat Buah Apel 

1. Mendukung kesehatan jantung

Konsumsi buah apel nyatanya mampu menekan risiko terserang penyakit jantung. Kombinasi nutrisi yang ada di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Selain itu, terdapat senyawa polifenol yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal sumber penyakit.

Ada juga kinerja dari flavonoid epicatechin yang juga menurunkan risiko stroke serta hipertensi. Untuk mengambil manfaat polifenol secara optimal, sebaiknya Anda tidak perlu mengupas bagian kulitnya.

2. Mendukung penurunan berat badan

Apel kaya akan komponen fitonutrien dan pektin yang bekerja mengontrol kadar gula dan lemak dalam darah. Selain itu, apel kaya air dan serat yang menyokong lancarnya pencernaan sekaligus menyebabkan cepat kenyang. Alhasil, penurunan berat badan bisa terjadi.

Pencernaan yang sehat, gula dan lemak darah terkontrol, dan berat badang ideal sesuai kondisi tubuh akan meningkatkan kesehatan. Anda tidak mudah terkena risiko penyakit degeneratif di masa depan.

3. Menghidrasi kulit

Dalam aspek kecantikan, ternyata peran serta apel sungguh besar. Kulit yang sehat, lembut, dan bercahaya bisa tercapai asalkan kondisi kelembaban kulit terjaga dengan baik. Sebagai buah dengan kandungan tinggi air, tidak heran bila kulit merasakan dampak terhadap kelembaban dan kekenyalannya.

4. Melindungi tubuh dari sinar UV

Paparan sinar UV memang cenderung memberikan efek kemerahan hingga iritasi pada kulit. Beruntungnya, sunscreen yang Anda pakai dapat dilengkapi dengan nutrisi alami dari apel. Sebagian besar nutrisinya dapat menjadi agen pelindung kulit ketika terpapar sinar matahari terik.

Jika Anda punya tipe kulit mudah sunburn, apel dapat menjadi konsumsi segar dan enak untuk mengatasi keluhan tersebut.

5. Kontrol terhadap jerawat

Mengonsumsi apel hijau secara rutin dapat membantu mengontrol munculnya jerawat. Lebih tepatnya, kulit kemerahan, berjerawat, atau punya bekas jerawat kehitaman dapat diredakan dengan baik.

 

Sekarang, Anda mampu memperoleh kebaikan apel melalui sabun Harmony. Dengan kesegaran dan manfaat buah alami, rasakan kulit yang bersih, segar, serta sehat sepanjang hari. Harmony menemani aktivitas Anda sepanjang hari, baik di luar maupun di dalam rumah.