Fashion baju anak

Mau Mengenalkan Fashion Anak? Baca Ajak Mereka Belanja Baju

Anak menjadi rezeki dan titipan Tuhan yang tidak ternilai harganya. Maka dari itu, menemani dan membimbing tumbuh kembang anak sudah menjadi kewajiban orang tua. Sebagai orang tua, sudah selayaknya kita memberikan yang terbaik untuk mereka. Karena baik buruknya mereka di masa depan, juga berpengaruh karena pola asuh kita.

Salah satu cara menemani dan membimbing anak adalah dengan memperkenalkan mereka kepada banyak hal. Salah satunya adalah baju yang akan ia pakai. Meski terlihat sepele, namun baju termasuk dalam kebutuhan primer yang harus terpenuhi.

Sebagai orang tua, tentu kita akan senang ketika melihat anak memakai baju yang layak, terlihat imut dan menggemaskan, serta anak nyaman saat memakai baju tersebut. Jika dilihat orang lain pun, mereka akan menilai bahwa kita telah mengurus anak dengan baik. Meskipun penilaian ini bukanlah tujuan utama kita.

Fashion baju anak

Jika bunda ingin memperkenalkan fashion baju anak, coba sesekali ajak mereka berbelanja baju. Hal ini bertujuan agar anak bisa memilih pakaian yang sesuai dengan seleranya. Nah, kira-kira apa saja yang harus dilakukan ketika mengajak anak berbelanja baju? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

  • Beri Kesempatan Anak Memilih Baju

Hal pertama yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan memberikan kesempatan kepada anak, untuk memilih sendiri baju yang akan ia beli. Sebagai anak, mereka juga memiliki hak untuk memilih apa yang akan ia pakai. Selain itu, memberikan kesempatan tersebut akan membuat anak belajar menentukan pilihan serta melatih kepercayaan diri.

Maka dari itu, jangan sampai sebagai orang tua mencela jika yang dibeli anak tidak sesuai dengan kita. Tetapi kita tetap bisa membimbing mereka dengan memberikan pertimbangan.

Kepercayaan diri ini kelak menjadi bekal yang penting bagi anak ketika mereka sudah dewasa.

  • Beri Pertimbangan Kepada Anak

Memberi kesempatan kepada anak untuk memilih baju mereka sendiri memang baik. Namun, sebagai orang tua kita tetap harus memberikan pertimbangan. Misalnya, di usia anak-anak mereka tentu belum mengetahui kualitas bahan yang dipakai di baju tersebut. Karena mereka memilih baju cenderung pada apa yang mereka lihat dan mereka sukai.

Dengan memberikan pertimbangan, anak-anak juga akan belajar memilah mana yang baik dan mana yang kurang baik.

  • Beri Rekomendasi Kepada Anak

Terakhir yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan merekomendasikan jenis baju kepada anak. Biasanya anak-anak menyukai baju yang berkarakter atau dengan warna-warna yang mencolok. Hal ini senada dengan Lala Sirait, Fashion Stylist anak yang mengatakan bahwa anak-anak cenderung menyukai baju dengan karakter lucu, kartun, serta gambar yang lucu dan unik lainnya.

Hal ini juga mampu meningkatkan rasa percaya diri anak, terutama dalam bergaul. Sebagai orang tua, coba rekomendasikan baju dengan kriteria di atas. Sehingga anak juga tidak salah pilih tentunya.

 

Tiga poin di atas bisa kita coba ketika mengajak anak membeli baju. Memberikan kesempatan kepada anak untuk membeli baju sendiri, bisa memberikan nilai-nilai pembelajaran kepada mereka. Lebih dalam lagi, kita juga bisa mengajarkan kepada anak bagaimana cara membelanjakan uang, tidak boros, dan membeli baju sesuai dengan kebutuhannya.

Kenyamanan dan keamanan anak dalam berpakaian selalu menjadi poin utama. Sehingga kita tidak boleh melewatkan itu. Bagaimana bunda, tertarik untuk mengajak anak berbelanja dan memberikan mereka kesempatan?

Sumber artikel : baju anak perempuan