Shopee Food Banner

Langkah Mudah Pesan Makanan Melalui Shopee Food

Shopee telah meluncurkan layanan baru mereka yang bergerak dibidang layanan pesan antar makanan secara online. Pertama kali shopee food hadir dan tersedia hanya di wilayah jakarta, namun dalam waktu dekat akan juga tersedia di beberapa kota besar di Indonesia.

Apabila kamu adalah pengguna salah satu aplikasi layanan pesanan antar makanan secara online seperti Grab food, Go-food, dan Maxim Delivery Food. Maka kemungkinan kamu tidak akan heran lagi dengan bagaimana cara pengoperasian layanan ini.

Sebab layanan pesan antara dari shopee ini memiliki mekanisme yang kurang lebih hampir serupa dengan aplikasi pesan makanan lainnya. Hal yang menjadi pembeda hanyalah mitra driver yang bertugas, jaringan warung/restoran, serta integrasi pembayaran yang memungkinkan pembayaran melalui shopeepay. Selain itu, fitur dan layanan tidak jauh berbeda.

Sebagai salah satu pengguna aktif yang sering menggunakan shopee untuk membeli berbagai keperluan. Menggunakan aplikasi shopee food bisa menjadi pilihan yang tepat. Di wilayah jakarta sendiri, sudah terdapat beberapa warung dan restoran yang telah terdaftar dalam aplikasi ini.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir keterbatasan pilihan restoran, bahkan kamu sudah dapat dengan leluasa memilih warung, restoran, atau menu sesuai selera atau keinginan kamu. Tentunya jumlah merchant restoran atau warung yang nanti akan terus bertambah seiring waktu berjalan.

Shopee Food Banner

Cara Order Makanan Dari Layanan Shopee Food

Layanan Shopee food ini tidak dipisahkan dari aplikasi utama Shopee. Oleh karena itu layanan ini sudah termasuk dalam aplikasi yang sama dalam aplikasi Shopee. Sehingga kamu tidak perlu menginstall aplikasi lagi.

Kamu hanya perlu memesan makanan tersebut langsung dari aplikasi shopee melalui fitur atau layanan dalam aplikasi tersebut. Lebih jelasnya mengenai bagaimana cara memesan makanan atau minuman dari shopee food sebagai berikut:

Pertama, akses atau buka aplikasi Shopee kamu dari smartphone Android atau iOS

Selanjutnya dari halaman depan aplikasi shopee kamu, ketuk atau cari layanan bernama "Shopee Food". Namun jika layanan ini tidak kamu temukan, pastikan kamu telah memiliki aplikasi versi terbaru atau pastikan kamu berada di wilayah jangkauan shopee food. Apabila kamu sudah memastikan keseluruhan tersebut.

Pada halaman utama shopee food kamu dapat mencari makanan yang kamu inginkan melalui daftar yang tersedia atau dengan melakukan penelusuran menu makanan atau daftar restoran/warung yang kamu inginkan.

Ada baiknya sebelum kamu memesan makanan atau minuman, kamu bisa klaim voucher yang dapat berupa diskon potongan harga, ongkos kirim atau bahkan voucher makanan pada bagian promo halaman.

Biasanya bagi para pedagang yang jualan di shopee sebagai pemula, mereka sering memberikan diskon voucher. Hal ini agar banyaknya konsumen yang ingin belanja disana.

Voucher ini cukup berguna untuk mendapatkan harga makanan yang jauh lebih murah dari harga normal dalam aplikasi menggunakan voucher ini pada menu yang dapat kamu gunakan.

Selayaknya membeli sebuah barang dari aplikasi shopee, kamu bisa menambahkan daftar menu kedalam keranjang belanja. Kemudian memilih jasa pengiriman yang dapat digunakan. Tidak lepas dari itu, kamu bisa melakukan pembayaran melalui shopeepay.

Namun diluar dari pembayaran shopee pay, tentu kamu bisa pula menggunakan metode pembayaran lainnya yang didukung. Misalnya dengan menggunakan kartu kredit/debit online dan beberapa metode pembayaran lainnya. Setelah itu, tinggal menunggu makanan atau minuman kamu diantarkan oleh mitra pengemudi yang telah bekerja sama dengan shopee food.