Kampus Terbaik di Kalimantan yang Wajib Diketahui

Menjelang pergantian semester baru, siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah akhir tentu akan dihadapkan dengan dilema mengenai kampus mana yang harus dipilih ketika ingin kuliah. Kini, sudah ada banyak sekali kampus terbaik di Kalimantan yang bisa ditemui. Apa sajakah kampus yang berkualitas tersebut?

 

  • Universitas Mulawarman

Kampus pertama yang terkenal di Kalimantan adalah Universitas Mulawarman. Didirikan pada tahun 1962 membuat kampus ini menjadi kampus yang paling tua di daerah Kalimantan Timur. Nama dari universitasnya diambil dari seorang raja Kerajaan Kutai, yakni Raja Mulawarman Nala Dewa.

Berlokasi di Samarinda, Universitas Mulawarman menerima mahasiswa setiap tahunnya dengan kuota yang bisa dibilang tidak sedikit. Bahkan, kampus ini digadang-gadang sebagai kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di seluruh Kalimantan. Kini, telah terdapat berbagai macam fakultas dan program studi pada kampus ini yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa dengan penuh perimbangan.

  • Universitas Palangka Raya

Kampus selanjutnya yang tidak boleh dilupakan yaitu Universitas Palangka Raya. Namanya sudah sering melalang buana di seluruh negeri, sebab prestasi yang dihasilkan oleh universitas memang sudah sangat banyak. Sebagai kampus terbesar di Kalimantan Tengah, universitas ini memegang peran penting untuk mempercepat proses pembangunan di provinsi tersebut.

Kampus yang juga terkenal dengan jas almamater kuningnya ini pun juga terkenal karena logonya yang unik dan mencerminkan visi utama dari kampus. Untuk membuat jas tersebut, jasa konveksi mampu memadukan warna kuning dengan logo dominan hijau kampus tersebut. Tidak heran apabila banyak yang memilih memakai jasa jas almamater terbaik di https://konveksi.co/almamater untuk membuat jaket kampus.

 

  • Universitas Borneo Tarakan

Sesuai dengan namanya, Universitas Borneo Tarakan ini memang berlokasi di Kota Tarakan, salah satu kota yang ada di Kalimantan Utara. Meskipun baru beroperasi secara resmi pada tahun 2001, namun kampus ini sudah menyediakan fakultas dan program studi yang cukup lengkap.

 

Walaupun nama-nama kampus terbaik di Kalimantan itu belum terlalu populer dibandingkan dengan kompetitor yang lainnya, namun tidak ada salahnya apabila menjadikan kampus itu sebagai pilihan. Sebab, menempuh ilmu di kampus yang mampu menunjang proses pembelajaran dan lingkungan yang nyaman tentu akan membuat kuliah menjadi lebih asyik.